Rabu, 15 November 2017

Berita Politik: JK Komentari Menghilangnya Setya Novanto


JK Mengomentari "Hilangnya" Setya Novanto - Source: Liputan6.com

Jakarta, Antero Aktual - Berita politik Indonesia kembali diramaikan dengan hilangnya ketua DPR Setya Novanto, setelah ditetapkan lagi sebagai tersangka KTP Elektronik oleh KPK. Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut angkat bicara.


Wakil Presiden Jusuf Kalla bicara tegas soal Setya Novanto yang kini diburu KPK. Sebagai Ketua DPR dan Ketum Golkar, Novanto diminta menaati hukum.

"Pimpinan harus tetap taat pada hukum dan baru dapat dipercaya oleh masyarakat. Kalau lari-lari gini mana bisa dipercaya oleh masyarakat? " kata JK kepada wartawan usai mengisi rangkaian acara Rakernas NasDem di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2017).

JK meminta Novanto tidak lari dari pertanggungjawaban perkara yang kini ditangani KPK. Novanto hingga saat ini memang belum diketahui keberadaannya. 

"Harus tetap kepada jalur hukum. Bahwa kalau dibutuhkan ya harus siap. Apa yang dilakukan haruss dipertanggungjawabkan. Jangan seperti ini," sambung JK.

Novanto tak diketahui keberadaannya sejak tim penyidik KPK berupaya menangkap dia pada Rabu malam, 15 November 2017 sekitar pukul 21.38 WIB. Lebih dari empat jam, tim penyidik KPK menggeledah kediaman Novanto yang berlokasi di Kebayopran Batu, Jakarta Selatan. Namun, Novanto juga tak kunjung muncul.
Upaya penangkapan ini dilakukan karena Novanto sudah tiga kali mangkir dalam panggilan KPK sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Begitu pun saat diperiksa perdana sebagai tersangka, Novanto kembali mangkir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar