Selasa, 14 Juli 2015

Novak Djokovic Juarai Wimbledon 2015



Novak Djokovic akhirnya sukses mempertahankan gelar juara setelah menumbangkan Roger Federer dengan 7-6, 6-7, 6-4, 6-4 di laga final tunggal putra Wimbledon 2015. 

Kemenangan ini tentunya menjadi sangat melegakan bagi Djokovik, karena Federer memaksa sang petenis asal Serbia memainkan empat set penuh ketegangan sebelum akhirnya berhasil memastikan gelar Grand Slam kesembilannya.

Kemenangan ini juga menjadi sarat akan sejarah karena Djokovic menjadi petenis pertama yang bisa mempertahankan gelar juara Wimbledon setelah terakhir kali Federer melakukannya pada 2007 silam. 

Federer yang bermain efisien di enam pertandingan sebelumnya, melakukan lebih dari 30 unforced errors, sementara Djokovic tampil sempurna dalam mengembalikan pukulan-pukulan servis Federer. 

Kemenangan ini menjadi ulangan hasil final Wimbledon tahun lalu ketika Djokovic mengungguli Federer dalam lima set. Djokovic juga menjadi petenis pertama yang bisa mempertahankan gelar Wimbledon sejak Federer pada 2007 silam.


Gelar grand slam ke-9 DJokovic juga menjadi obat sakit hatinya setelah kalah di final grand slam Perancis Terbuka dari Stan Wawrinka. Ia kini memiliki koleksi grand slam lebih banyak ketimbang Andre Agassi, Jimmy Connor, dan Ivan Lendl. 

Petenis nomor satu dunia itu juga menyamai tiga gelar Wimbledon yang dimiliki pelatihnya, Boris Becker, serta petenis yang kini menjadi pengamat di televisi, John McEnroe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar